ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkab dan KPU, Teken Dana Hibah

Bagikan Artikel Ini:

ARUSUTARA.COM, Boltim – Soft Launching Tahapan Pilkada Bupati – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang digelar KPU Boltim, Jumat 17 April 2015, siang tadi, ikut dirangkaikan dengan penyerahan dan penanda-tanganan naskah perjanjian dana hibah daerah dari Pemkab Boltim ke KPU Boltim.

Dana berbanderol Rp 10 Milliar tersebut akan dipakai untuk  membiayai penyelenggaran Pilkada Boltim Tahun 2015.

Bupati Boltim Sehan Landjar selaku pihak Pemerintah Kabupaten membubuhkan tanda-tangannya dalam naskah perjanjian dana hibah daerah tersebut bersama Ketua KPU Boltim, Awaludin Umbolah.

Dalam naskah perjanjian itu, disepakati pula, apabila terjadi kekurangan anggaran, maka Pemkab Boltim akan menganggarkan kembali pada APBD-Perubahan nanti, untuk memenuhi seluruh keperluan Pilkada.

Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Boltim Tahun 2015 akan dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan Pikada Gubernur Sulawesi Utara.

Arfan Palima, selaku Sekretaris KPU Boltim menyampaikan,  secara garis besar tahapan Pilkada dimulai dari pembentukan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara), pendataan pemilih, pendaftaran calon, penetapan calon, kampanye, pemungutan suara dan perhitungan suara, sampai pada penetapan calon terpilih. (uwn)

Berita terkait:

Soft Launching Tahapan Pilkada Boltim

Medy Siap Maju

Bagikan Artikel Ini:
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.