Ini Hasil Laga Barca VS Munchen

Bagikan Artikel Ini:

messi1

ARUSUTARA.COM – Laga antara Barcelona dan Bayern Munchen di babak pertama berjalan sengit dan menegangkan. Di menit-menit awal, Barca melalui Luis Suarez sempat mendapatkan peluang terlebih dahulu setelah dia lepas dari perangkap off side.

Namun tendangan yang melesat dari kaki Suarez, yang sedang face to face dengan Manuel Neuer, masih tertahan di kaki sang kiper yang tak hanya dijagokan Gerald Rimporok dan ikut-ikutan dibela Felix Marpaung pendukung Setan Merah, melainkan diakui dunia sebagai kiper nomor satu saat ini.

Mendekati menit ke 16, Neymar mendapatkan peluang yang diberi Suarez lewat sisi kiri pertahanan anak-anak asuhan Pep Guardiola. Namun selebrasi Neymar masih tertahan karena Boateng melakukan blok.

Munchen kemudian mampu mendapatkan peluang emas melalui umpan silang Muller ke depan gawang. Namun tendangan Lewandowski terlalu melebar ke sisi kiri.

Selanjutnya, sundulan kepala dari Suarez mendekati 30 menit pertandingan, hanya melambung melewati mistar gawang.

Kehebatan Neuer penjaga gawang Munchen kembali dibuktikannya setelah ia berhasil mementahkan tendangan Dani Alves yang memanfaatkan umpan terobosan dari Iniesta.

Rakitic sendiri sempat mencoba berspekulasi lewat tendangan keras namun bola melebar dari sarang Neuer. Skor kacamata alias kosong-kosong tetap tak berubah hingga kedua tim turun minum.

Selanjutnya, di babak kedua, duel babak semifinal leg pertama Liga Champion di Stadion Camp Nou dan disiarkan langsung SCTV, kembali dimulai dengan sengit.

Bayern Munchen terus memanfaatkan Lewandowski untuk mampu menggedor Barca. Langkah dan ambisi Lewandowski yang merangsek di daerah penalti Barca, cepat digagalkan Alves. Pemain asal Polandia itu terjatuh. Sebagai ganjarannya, Wasit memberi kartu kuning untuk Alves.

Di menit 60, Bocah Ajaib melepas tendangan kerasnya dari luar kotak. Namun lagi-lagi Neuer sigap dan agak enteng menangkap tendangan Messi.

Lepas dari perangkap off side, sesudah kegagalan tendangan Messi, Neymar merangsek ke daerah penalti Munchen. Tapi Neuer memang selalu bermain bagus. Perhitungannya untuk keluar dari kandang membuatnya mampu menyapu bola keluar.

Munchen akhirnya mendapat peluang di menit ke-73. Sebuah peluang gara-gara tendangan Thiago Alcantara yang berbelok arah karena terkena kaki Iniesta. Tapi Mar-Andre ter Stegen mampu menangkap bola dengan baik.

Munchen Akhirnya Dibungkam

Maka menggelegarlah loteng sebuah rumah tempat dilangsungkannya nonton bareng Liga Champion di layar kaca sebuah rumah di kampung Passi, setelah Lionel Messi sang Bocah Ajaib mampu memecah “kebuntuan” lewat tendangan naujubillahnya yang menerobos barisan pertahanan Munchen di sisi kiri. Tendangan keras dari luar kotak penalti itu terjadi pada menit ke-77. Berawal dari umpan pendek Dani Alves yang baru mendapatkan kartu kuning dari Wasit.

Messi yang haus gol nampaknya enggan berhenti. Pada 3 menit kemudian setelah tendangan naujubillahnya, sang Bocah Ajaib memberi gol sirkus. Ini berkat “kelicikan” umpan terobosan dari Rakitic, yang membuat Messi merangsek gesit ke kotak penalti setelah “mempecundangi” Boateng yang tinggal ternganga-nganga. Messi mengopen si bola melewati si kiper hebat dari Munchen. Atraksi itu membuat skor menjadi 2-0 untuk Barca.

Melihat Messi benar-benar haus gol, Suarez menunjukkan hal yang sama. Sayangnya, kesempatan pada menit ke-84 itu belum berpihak padanya setelah sepakan ke arah gawang melambung tinggi.

Messi akhirnya membagi kemenangan dengan memberi umpan ke Neymar yang juga haus gol. Di masa-masa injury time itu, bocah dari negeri Samba ini berhasil merangsek sendirian ke kotak penalti dan betapa tenangnya memperdaya Neuer.

Maka telaklah kemenangan Barca terhadap Munchen dengan skor 3-0. (Uwin Mokodongan)

Berita Terdahulu :

Barca Menang Kak Samsir Senang

Bagikan Artikel Ini:
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.