ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Isu Santet Picu Pembunuhan di Mongkonai

Bagikan Artikel Ini:

pembunuhan di Mongkonai

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Korban sedang bersama 3 rekannya pagi tadi sekira pukul 09:00 WITA, Sabtu 9 Mei 2015. Datang pelaku sudah membawa parang lalu merangsek ke arah korban. Tiga rekan korban lari menghindar. Korban terbunuh secara mengenaskan; lengan kiri putus, luka tebas di paha kiri, dan lebih memiriskan lagi, kepalanya dipenggal pelaku; pisah dari badan.

Horor tidak berhenti sampai di situ. Pelaku melenggang ke arah jalan raya. Kepala korban di tenteng menggunakan tangan kiri, sedang tangan kanannya memegang parang. Warga geger. Menjaga jarak dengan pelaku, sembari memotret kejadian demi kejadian.

Sejurus dengan itu, gambar demi gambar yang direkam warga, tersebar di media sosial, termasuk yang dijadikan display picture pada aplikasi BlackBerry Messenger (BBM).

Peristiwa pembunuhan ini terjadi di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu. Pelaku adalah seorang lelaki warga setempat berinisial HP (45). Sedangkan korban, warga yang sama, diketahui berinisial Janna Modeong (47) alias Tene.

Apa motif pelaku?

Sementara ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait peristiwa tersebut. Meski demikian, pelaku telah diamankan di sel tahanan Polres Bolmong. Sedangkan korban kini berada di ruang otopsi RSUD Datoe Binangkang Kotamobagu.

Warga di sekitar lokasi kejadian menyebutkan, motif yang melatar-belakangi peristiwa maut itu, didasari oleh tuduhan terkait santet atau ilmu guna-guna yang konon dilakukan korban terhadap keluarga pelaku.

“Torang lagi baru dengar-dengar, korban kata ada ba beking pa Ham pe keluarga, kong dia emosi sampe nekat ba bunung eh, mar kurang tahu lagi bagimana depe cirita yang sebenarnya,” (Kami hanya dengar-dengar kalau korban menyantet keluarga Ham sehingga pelaku emosi dan nekat membunuh. Tapi kami tidak tahu bagaimana cerita yang sebenarnya). Kata salah seorang warga menduga.   (Uwin)

BERITA TERKAIT :

Suamiku Bukan Dukun Santet

Bagikan Artikel Ini:
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.