ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Ketua DPRD KK Sudah 3 Kali Menang

Bagikan Artikel Ini:
Ketua DPRD KK
Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Ahmad Sabir SE (kanan) ikut berpartisipasi sebagai peserta dalam turnamen catur non master di warung Kopi Korot Jalur Dua

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Turnamen terbuka catur non master yang diselenggarakan Percasi Kotamobagu bekerjasama dengan Warung Kopi Korot Jalur Dua, hari ini Minggu 17 Mei 2015, kembali dimulai sejak dibuka  Sabtu 16 Mei 2015, kemarin.

Turnamen berlangsung di Warung Kopi Korot, Jalan Paloko Kinalang Jalur Dua Kota Kotamobag, diikuti oleh 174 pecatur yang terbagi dalam 3 kategori peserta yakni; kategori umum 98 peserta (perorangan), eksekutif 38 peserta (mewakili istansi, organisasi dan lembaga baik swasta maupun negeri), dan junior 38 peserta (pelajar SD dan SMP).

Seorang pecatur bergelar master nasional yang kini menjabat sebagai Sekretaris Persatuan Catur Seluruh Indonesia Cabang Kota Kota Kotamobagu (Percasi Kota Kotamobagu), Guntur Mokoginta.MN.PU, menyampaikan, turnamen yang dimulai Sabtu 16 Mei 2015 sampai dengan Selasa 19 Mei 2015, selain digelar sebagai ajang kompetisi bagi para pecatur lokal, diselenggarakan pula untuk memeringati HUT Kota Kotamobagu ke-8 yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2015.

Disampaikan juga, turnamen ini memperebutkan thropy bergilir dan thropy tetap dari Warung Kopi Korot dengan total hadiah sebesar Rp. 8.000.000.

Sistem pertandingan yang digunakan memakai sistim Swiss.  Setiap peserta diberi kesempatan bermain minimal 7 babak dan maksimal 12 babak. Hasil pertandingan akan diakumulasi dan dihitung point. Setiap kali menang dalam 1 babak pertandingan akan mendapatkan poin 1.

Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Ahmad Sabir SE, ikut berpartisipasi dalam turnamen catur ini sebagai peserta kategori umum. Sementara ini, Ahmad Sabir SE, yang akrab pula disapa Om Ilo, sudah mengantongi 3 poin dari 7 pertandingan  alias sudah 3 kali menang berturut-turut dalam 3 pertandingan. (tim)

BERITA TERKAIT :

Kopi Korot Gelar Open Tournament Catur Non Master 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.