ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Kopi Korot Gelar Open Tournament Catur Non Master

Bagikan Artikel Ini:
catur
Audy Kerap berjacket hitam berkaos merah menyaksikan permainan dua orang pecatur Kotamobagu, Jeldi Zaugira dan Delianto Bengga di Kopi Korot malam ini Sabtu 9 Mei 2015

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Dalam rangka memperingati HUT Kota Kotamobagu ke-8, Warung Kopi Korot Kotamobagu, akan menyelenggarakan Open Tournament Catur Non Master 2015, pada Tanggal 16 Mei 2015 bertempat di Warung Kopi Korot Jalan Paloko Kinalang Kotamobagu (Jalur 2).

Melalui olah raga catur, sukseskan Kota Kotamobagu sebagai kota model jasa calon Ibukota Propinsi Bolaang Mongondow raya, adalah tema yang dipakai dalam open turnamen tersebut.

Audy Kerap selaku Ketua Panitia menyampaikan,  catur adalah olah raga otak yang sejak dahulu sudah merakyat dan dimainkan seluruh lapisan. Catur adalah soal melatih dan menciptakan strategi, kecerdasan, kegeniusan dan kesabaran.

“Catur adalah soal strategi, kecerdasan dan kegeniusan. Setiap langkah yang diputuskan selalu mengandung makna dan sarat peluang. Salah melangkah berarti petaka. Maka itu, ketelitian dan kecerdasan sangat diperlukan pemain selain mampu mengelola kesabaran,” ungkap Audy ketika ditemui di warung Kopi Korot baru-baru ini.

“Peserta dibagi 3 kategori yakni kategori eksekutif yang mewakili instansi pemerintah maupun swasta. Sedangkan kategori umum adalah peserta perorangan. Selanjutnya ada kategori yunior yakni pecatur kelas SD dan SMP,” lanjutnya.

Lomba ini, kata Audy, akan memperebutkan thropy bergilir dan thropy tetap dari Warung Kopi Korot. Bagi yang berminat, pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 29 April 2015 dan berakhir pada 16 Mei 2015. Peserta dapat mendaftar langsung di Warung Kopi Korot. Biaya pendaftaran untuk kategori umum Rp 20.000, kategori yunior Rp. 20.000, dan kategori eksekutif Rp. 50.000. Dengan total hadiah sebesar Rp. 8.000.000.

“Kita akan memakai sistim swiss. Setiap peserta akan bermain minimal 7 babak dan maksimal 12 babak, dan akan dihitung point,” pungkasnya. (uwin)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.