ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Om Fir : Golkar Ancol Peserta Pilkada

Bagikan Artikel Ini:

Om Fir

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – “ARB menang PTUN, Agung Laksono menang Pilkada,” demikian penyampaian awal Firasat Mokodompit, kader Partai Golkar Sulut pendukung Munas Ancol, ketika dimintai tanggapan pasca dimenangkannya kubu ARB oleh PTUN.

Om Fir, demikian sapaannya, menyampaikan, apa yang diputuskan lewat sidang di PTUN Jakarta, Senin 18 Mei 2015, hanya meminta pembatalan Surat Keputusan Menkumham terkait pengesahan DPP Partai Golkar Munas Ancol alias kubu Agung Laksono.

Apa yang diputuskan PTUN  itu, lanjut Om Fir, dapat dikata hanya berlaku 15 menit karena DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono langsung mendaftarkan gugatan banding. Dengan demikian, lanjutnya, putusan yang dikantongi kubu ARB belum berkekuatan hukum tetap.

Om Fir juga mengklaim, berdasarkan PKPU, Partai yang berhak ikut Pilkada nanti adalah yang memiliki Surat Keputusan dari Menkumham. Dan kubu Agung Laksono, menurutnya, telah diberi undangan resmi dari KPU RI untuk hadir dalam rapat terkait Pilkada Serentak, yang akan diadakan di kantor KPU RI pada Kamis 21 Mei 2015 esok hari.

“Kami diundang oleh KPU RI untuk mengikuti rapat pembahasan pilkada serentak. Dengan demikian kubu kamilah yang berhak daftarkan Pilkada,” tulis Om Fir melalui fasilitas chating di medsos.

Om Fir juga menyampaikan, sejak 19 Mei 2015 kemarin dan akan berakhir  20 Mei 2015, hari ini,  DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono melaksanakan Rapimnas II Partai Golkar dengan tema ; “SUKSES KONSOLIDASI, SUKSES PILKADA SERENTAK 2015 “.

Dia hadir dalam Rapimnas tersebut selaku  Wakil Ketua Partai Golkar Sulut mewakili Ketua Harian Elly Lasut yang berhalangan.

Dalam Rapimnas, yang menjadi fokus pembahasan adalah evaluasi dan konolidasi di daerah kabupaten/kota dan propinsi. Om Fir membeber sudah 90 persen telah dikeluarkan Plt (Pelaksana Tugas) untuk 33 Propinsi dan 506 DPD Kabupaten/Kota se-Indonesia. Dengan demikian, terangnya, sampai dengan Agustus 2015 nanti, Musda di tingkat keperngurusan Kabupaten/Kota dam Propinsi  sudah harus selesai dilaksanakan.

“Kita juga telah menyiapkan mekanisme dan persiapan ikut pilkada serentak di 268 kabupaten-kota dan pilkada gubernur di 8 propinsi,” bebernya.

Firasat Mokodompit sudah lama berkiprah sebagai politisi Partai Golkar Kabupaten Bolaang Mongondow. Pernah mencaleg tapi belum sempat memperoleh kursi. Belakangan Firasat Mokodompit yang pernah juga menjabat sebagai Kepala PD.Gadasera Bolmong ini, hijrah dari loyalis Golkar kubu ARB ke kubu Agung Laksono.

Meski PTUN Jakarta sudah memenangkan gugatan kubu ARB hasil Munas Bali, Om Fir, tak putus asa dan tetap yakin kubu Agung Laksono hasil Munas Ancol tetap akan memenangkan perseteruan ini. Kalau begitu, selamat berjuang ya Om Fir.(uwin)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.