ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Perusahaan Tambang Ditolak Masuk

Bagikan Artikel Ini:

Tanoyan fix1

ARUSUTARA.COM, BOLMONG – Sekelompok warga  Desa Tanoyan Utara dan Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow  (Bolmong) Sulawesi Utara, melakukan aksi protes yang mereka gelar di Tugu Perjuangan Desa Tanoyan Selatan, Sabtu 23 Mei 2015.

Aksi itu turut didukung aktivis SAMAPTA (Sarjana Mahasiswa Pemuda Tanoyan) dan berlangsung sekira 3 jam. Pemicu digelarnya aksi protes tersebut adalah masuknya perusahaan tambang PT Gunung Damavan Persada, di wilayah Tanoyan.

Dalam aksi yang mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian Polres Bolmong dan Polsek Lolayan, para demonstran membentangkan spanduk bertuliskan ragam kecaman dan penolakan terhadap perusahaan tambang. Masyarakat juga nampak membubuhkan tanda-tangan disitu sebagai bentuk petisi penolakan.

Abdul Nasir Ganggai selaku koordinator lapangan aksi protes tersebut mengatakan, masuknya perusahaan tambang yang akan mengelola lahan seluas 100 hektar milik salah satu koperasi yang dikelola warga setempat (KUD Perintis), disebut hanya akan merugikan masyarakat. Lebih jauh, dia bahkan menuding, selain dianggap menyengsarakan masyarakat, masuknya perusahaan tambang ke wilayah mereka hanya merupakan trik untuk menguasai seluruh lahan pertambangan yang ada di Tanoyan. (koli/uwin)

BACA JUGA :

1. KUD Perintis Dituding Bajingan

2. KUD Perintis Hanya Dapat 10 Persen

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.