ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkot Launching Gerakan Mengaji Maghrib

Bagikan Artikel Ini:

Gerakan Masyarakat Mengaji Maghrib

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji atau lebih dikenal dengan GEMMAR, adalah program nasional yang dicanangkan pihak Kementerian Agama ke seluruh wilayah Indonesia.

Senin 8 Juni 2015, siang tadi, bertempat di Aula Kantor Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot KK), program GEMMAR di launching, dan mendapat apresiasi dari Walikota Tatong Bara, lewat sambutannya yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan, Nasrun Gilalom.

Dalam sambutan yang berbentuk teks itu, Walikota menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh guru mengaji di Kota Kotamobagu yang terlibat dalam program GEMMAR.

Menurut Walikota, ajaran dalam Al Qur an tidak sebatas untuk dibaca saja oleh umat muslim, melainkan harus dipahami, dihayati dan diamalkan.  Hal itu,menurutnya, penting dalam membentuk akhlak dan moralitas umat.

Sejumlah guru mengaji se-Kota Kotamobagu hadir dalam launching program tersebut.  Walikota juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus meningkatkan semangat kekeluargaan, sebagai modal utama untuk mewujudkan suasana aman dan damai.

Program GEMMAR adalah sebuah program untuk membudayakan baca Al Qur’an setelah shalat Maghrib di kalangan umat muslim. (uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.