Ranperda Pilsang dan PBB Diketuk

Bagikan Artikel Ini:

Paripurna DPRD Kotamobagu

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kotamobagu (DPRD KK, Senin 29 Juni 2015, menggelar rapat paripurna penetapan  Ranperda Pilsang dan PBB yang disahkan menjadi Perda.

Paripurna ini dihadiri langsung Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, dan merupakan agenda yang prioritas. Terlebih lagi, pelaksanaan Pilsang (Pemilihan Sangadi/Kepela Desa), di 15 desa yang ada di Kotamobagu, ditargetkan sudah harus tuntas tahun 2015 ini,

Enam Fraksi di DPRD KK semuanya menyetujui pengesahan dua Ranperda ini  dan segera digunakan sebagai peraturan daerah yang sah. Ketua Baleg  DPRD KK, Izhak Sugeha, ketika dimintai keterangan mengatakan, pelaksanaan paripurna penetapan dua Perda ini sudah mendesak untuks egera diterapkan.

”Alhamdulillah target baleg terkait penetapan ranperda yang masuk prioritas legislatif tahun 2015, sudah mulai berkurang dengan disahkannya dua perda pada hari ini,” kata Izhak.

“Jadi tinggal ada empat ranperda lagi yang akan dibahas dan segera dirampungkan selanjutnya. Tentu  akan sesuai mekanisme dan ketentuan yang ada,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD KK, Ahmad Sabir, menambahkan, paripurna terkait penetapan Ranperda ini  penting, mengingat sudah dipertengahan tahun. Apalagi masih ada 4 ranperda dalam prolegnas yang masih tersisia.

“Ini merupakan prolegda 2015 yang harus segera ditetapkan dan dilaksanakan,” kata dia.

Untuk pembahasan Ranperda yang tersisa, lanjut dia, akan dipercepat pihaknya dalam agenda paripurna penetapan berikutnya.

“Masih ada empat ranperda sisa yang penetapannya akan dipercepat,” tegas Sabir. (Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.