ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Matahari Biru Menyemut Di Buyat

Bagikan Artikel Ini:

Sehan Landjar Bupati Boltim

ARUSUTARA.COM BOLTIM – Dukungan elite partai di tubuh DPD PAN Boltim terhadap Sehan Landjar, rupanya bukan isapan jempol belaka. Ini dibuktikan dengan tampilnya Sekretaris DPD PAN Boltim, Hj JS Budiman, bersama beberapa pengurus PAN setempat, dan kerumunan massa yang menjemput kedatangan Eyang (nama populer Sehan Landjar) di Desa Buyat Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Minggu 12 Juli 2015, sore tadi.

Terbang dari Jakarta, Eyang landing di Bandara Samratulangi Manado, kemudian bertolak ke Boltim melalui Minahasa. Di pintu gerbang perbatasan Kabupaten Minahasa Tenggara dan Bolaang Mongondow Timur, Eyang yang sedang menjadi buah bibir karena tiba-tiba saja namanya direkomendasi Tim Pilkada DPP PAN, mendapat jemputan massa simpatisan dan pendukungnya, yang menyemut sepanjang jalan Desa Buyat.

‘Mendapat ‘hadangan’ di wilayah perbatasan, saat memasuki desa Buyat yang riuh oleh panji-panji PAN, Eyang turun dari mobil yang ditumpanginya lalu mulai menyalami pendukung. Sejurus kemudian, dirinya didaulat massa pendukung untuk pindah ke kendaraan yang rupanya sudah disediakan. Tak pelak, bersama Sekretaris DPD PAN Boltim, H JS Budiman dan beberapa petinggi partai yang mengusungnya maju dalam Pilkada Boltim, Eyang naik Mobil Jeep terbuka lalu di arak menuju Tutuyan.

Jalanan Desa Buyat nampak dipadati kendaraan roda dua, dan kerumunan massa pendukung yang dilengkapi panji-panji ‘Matahari Biru’ (Partai Amanat Nasional), tetapi bendera partai Demokrat, PKB, dan Hanura, ikut menambah keriuhan.

Tersiar kabar, dua hari belakangan, Eyang berada di Jakarta setelah mendapat pemberitahuan dari DPP PAN bahwa dirinya berhasil direkomendasikan Tim Pilkada DPP PAN untuk maju sebagai Calon Bupati Boltim berpasangan dengan Rusdi Gumalangit.

Kabar tersebut tentu di luar dugaan dan keyakinan publik. Sebab Sam Sachrul Mamonto—yang tak lain adalah Ketua DPD PAN Boltimdan Ketua DPRD Boltim—diyakini akan mengendarai PAN sebagai partai pengusung pencalonan dirinya.

Tak ayal, kenyataan berkata lain. Keyakinan itu meleset, pasca Tim Pilkada DPP PAN, justru tidak merekomendasikan Sehan Landjar sebagai Bakal Calon Bupati dari PAN.

Belum diketahui pasti, apakah Eyang yang berhasil direkomendasikan Tim Pilkada DPP PAN, sudah mengantongi SK resmi dari DPP atau belum. (Uwin/Gia/Us)

Pilkada Bupati Boltim

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.