ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Seluruh Fraksi Terima LPJ Walikota

Bagikan Artikel Ini:

Adv1

ARUSUTARA.COM KOTAKOBAGU – Rapat Paripurna Pembahasan Tingkat I Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Walikota Kotamobagu Tahun 2014, digelar DPRD Kotamobagu, Rabu 29 Juli 2015.

Sidang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kotamobagu, Ahmad Sabir, didampingi Wakil Ketua Diana Roring, dan dihadiri oleh Walikota Kotamobagu Tatong Bara bersama Wakil Walikota Jainudin Damopolii, SKPD Kotamobagu, dan seluruh Anggota DPRD Kotamobagu.

adv2

Sidang Paripurna digelar untuk mendengarkan seluruh Pandangan Fraksi DPRD Kotamobagu, dimana semua Fraksi dalam pandangan umumnya, menerima Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) tahun 2014, dan sepakat melanjutkan pembahasan,

Dalam Pandangan Fraksi yang disampaikan masing-masing Juru Bicara, meminta agar pemerintah menseriusi berbagai temuan yang sudah direkomendasikan oleh Panitia Khusus (Pansus) yang diketuai oleh Izhak Sugeha, terkait pengelolaan keuangan. Selain itu, target kemajuan daerah menjadi prioritas untuk diperhatikan.

Adv3

Ketua DPRD, Ahmad Sabir, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa sekiranya apa yang telah disampaikan Fraksi-fraksi dapat diseriusi bersama.

“Dengan diparipurnakannya LPJ tahun 2014, maka apa yang menjadi catatan dapat diseriusi bersama, baik oleh eksekutif maupun legislatif. Mengingat ada sejumlah agenda penting lainnya diselesaikan di tahun 2015. Ini penting agar secepatnya bisa diagendakan kemudian dibahas,” urai Sabir.

Adv4

Lebih lanjut dia mengatakan, mulai dari Ranperda yang masih mandek, harus segera dirampungkan. Begitupun  agenda penting lainnya yang menjadi skala prioritas, mulai dari APBD-P, Revisi RPJMD, hingga pada pembahasan Draf KUA-PPAS Tahun 2016.

Pada kesempatan itu pula, melalui sambutannya, Walikota menyampaikan apresiasi tehadap fraksi-fraksi di DPRD.

“Apa yang telah disampaikan oleh masing-masing fraksi, akan menjadi perhatian serius dari kami selaku eksekutif. Apalagi saat ini pemerintahan Kotamobagu, sedang menjadi perhatian dari pemerintah provinsi dan pusat, atas peningkatan PAD yang signifikan dari 15 Kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Utara.” ujar Tatong. (Adv)

Adv5

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.