ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Sejumlah Perusahaan Finance di Kotamobagu, Tak Kantongi Izin

Bagikan Artikel Ini:
image
Kantor PT Nusantara Surya Sakti di Kelurahan Biga Kotamobagu

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU –

PT. Nusantara Surya Sakti, perusahaan finance dan dealer sepeda motor yang beroperasi di kelurahan Biga Kotamobagu, terinformasi sudah dua tahun belakangan ini tak mengantongi satupun izin dari pihak berwenang. Izin tersebut mulai dari SITU, SIUO, TPD, dan HO. Sebelumnya perusahaan pembiayaan untuk sepeda motor itu sempat mengantongi semua izin tersebut, namun sudah kadaluarsa. Yang terakhir adalah tahun 2013, dan tidak pernah diperpanjang hingga 2015.

Hal ini disampaikan langsung oleh pihak Satpol PP Kotamobagu, yang turun langsung ke lapangan terkait penertiban Perda untuk retribusi pajak.

“PT NSS ketahuan sudah lama tak memperpanjang dokumen-dikumen terkait perizinan. Terakhir tahun 2013,” kata Bambang S. Dachlan.SE, selaku Kepala Seksi Pengendalian Operasional Pol-PP.

Tak hanya PT.NSS, menurut Bambang, ada lagi sejumlah perusahaan bergerak di bidangbyang sama, tidak mengantongi izin sama sekali. Sesuai data yang mereka peroleh di lapangan, perusahaan tersebut diantaranya; Anugrah Motor, Honda Tri jaya, dan PT.Bess Finance. Tak hanya perusahaan finance dan otomotif, disampaikan Bambang kalau beberapa Baber Shop atau tempat pangkas rambut, juga tak memiliki izin usaha.

Padahal, lanjut Bambang, semua pengurusan izin hanya HO saja yang dibayar karena sesuai dengan perda retribusi, untuk SITU, SIUP dan lain-lain itu gratis.

Ia menghimbau kepada perusahaan-perusahaan yang tersidak tak mengantongi izin, supaya segera mengurusnya. Jika tidak maka pihaknya akan melakukan penutupan usaha tesebut. (Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.