ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Inul Vizta Manado Terbakar

Bagikan Artikel Ini:

image

ARUSUTARA.COM MANADO – Jarak antara kehidupan dan kematian memang terlampau dekat. Bisa berlangsung dalam hitungan beberapa detik saja. Inilah yang ialami sejumlah pengunjung karaoke Inul Vizta di Kawasan Megamas, Minggu 25 Oktober 2015, tadi malam.

Naas terjadi, ketika sedang menghibur diri melantunkan lagu kesayangan di bilik-bilik karaoke, asap mengepul, gedung itu dilalap api;  terbakar.

Pengunjung yang berada di lantai 3 bingung, panik, tak ada tangga darurat, mereka tak tahu mau menyelamatkan diri ke arah mana, sementara asap pekat terus mengepul membuat pernapasan tercekik, api terus berkobar. Mereka berteriak-teriak histeris minta tolong.

Warga di sekitar menuturkan, petugas damkar datang kita-kira hampir 1 jam setelah kebakaran berlangsung. Warga juga mengaku tak bisa berbuat banyak melakukan pertolongan karena gedung sudah diliputi asap pekat yang mengepul tebal dan hitam.
Saat petugas damkar tiba, mereka memberi tangga evakuasi untuk para pengunjung yang terjebak di lantai 3. Petugas juga memecahkan kaca di lantai 3 lalu mengevakuasi para pengunjung yang tubuhnya telah diliputi jelaga. Salah satu yang berhasil diselamatkan mengoarkan tangis pilu sembari terus meminta pertolongan. “Tolong kasiang masih banyak kita pe tamang-tamang di dalam, tolong akang kasiang (tolong masih banyak teman-temanku di dalam, mohon ditolong),”. Tangis seorang perempuan yang berhasil diselamatkan. Wajah dan sekujur tubuhnya dipenuhi jelaga.

Korban yang berhasil dievakuasi segera dilarikan ke RS Siloam dan RS Kandow Malalayang.

Petugas berwenang hingga saat ini masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. Belum ada keterangan resmi yang diberikan. Begitupun dari pihak Inul Vizta sendiri. (kon/tm/uw)

Berikut adalah nama-nama korban meninggal dalam peristiwa tersebut :

– Sinta Sajouw (22), alamat Kelurahan Koka Kecamatan Tombulu Minahasa.

– Fani Langi, alamat Tompasu Baru Minahasa Selatan

– Rendi Korompis (27), alamat Pall Dua Pasar Segar Manado.

– Cici Wonok, asal Desa Tumani Tompaso Baru

– Riani Walalangi, Desa Tumani Tompaso Baru Minahasa Selatan

– Sukardi, alamat  Wonasa Lingkungan 6 Manado

– Rendy, karyawan Kimia Farma Manado

– Claudia Wowor, warga Desa Tamblang Tompaso Baru Minahasa Selatan.

– Fredi Kalalo, Karombasan Manado

– Yani Lang, Karombasan Manado

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.