ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

5 Fraksi Setujui Ranperda RPJMD

Bagikan Artikel Ini:

Ketua

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU – Setelah melewati pembahasan yang cukup alot, revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Kotamobagu, akhirnya diparipurnakan oleh DPRD Kotamobagu.

Paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat II revisi RPJMD Kota Kotamobagu 2013-2018 ini, diparipurnakan, Selasa 10 November 2015, pukul 16:00 WITA di Gedung DPRD Kotamobagu. Sebanyak 5 Fraksi yang ada di DPRD menerima dan menyetujui RPJMD Perubahan menjadi Perda, meski sebelumnya, dalam pembahasan itu memuai banyak masukan dan kritik masing-masing fraksi.

Beggie

Adrianus Mokoginta, dari Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan, melalui pandangan fraksi, menyampaikan, dalam pedoman revisi RPJMD bertujuan demi mewujudkan masyarakat Kotamobagu yang lebih baik lagi, sinkronisasi nasional dan daerah, untuk memasukan Nawacita terkait dengan visi- misi Jokowi – JK. Namun ada hal-hal yang perlu diperhatikan terkait memasukan dokumen Nawacita yang berlandaskan gotong-royong, dokumen MD3, dan target penganggaran yang harus rasional sesuai UUD.

Sedangkan Fraksi Golkar, dalam pandangan fraksi memberi himbauan kepada Pemerintah Kota Kotamobagu agar untuk memperhatikan semua catatan dari pihak legislatif. Pandangan yang dibawakan Rendy Mangkat ini juga meminta pihak eksekutif memperhatikan soal pemberdayaan ASN di Pemerintah Kota Kotamobagu aar lebih maksimal lagi.

Tatong Ahmad

Sementara itu, Fraksi Kebangkitan Rakyat, lewat pandangan fraksinya yang dibawakan Agus Suprijanta mengatahkan, dalam program-program pemerintahan, jangan ada lagi kesamaan program, hal tersebut ia katakan sebab ada kegiatan di sejumlah SKPD yang double. Ia menegaskan agar jangan sampai kesamaan program kegiatan tersebut menjadi temuan BPK RI. Pihak legislatif, kata dia, terus berusaha agar ada singkronisasi tiap-tiap SKPD, terkait hal tersebut. Melalui fraksinya, Agus juga meminta agar Walikota selektif memilih pimpinan SKPD, agar mampu membawa amanat visi misi Walikota dan Wakil Walikota.

Sedangkan pandangan Fraksi Gerakan Keadilan Indonesia Raya Sejahtera, yang dibawakan Kadir Rumoroy, menyentil soal pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM). Fraksinya meminta agar pemerintah mempercepat pembangunan MRBM dan menegaskan apabila pihak ketiga tidak mampu melakukan tugas menyelesaikan sesuai dengan kontrak, maka Pemerintah Kota Kotamobagu harus segera mencari kontraktor yang lebih mampu. (Adv)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.