ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

SPPD Fiktif Goyang Dewan Kota

Bagikan Artikel Ini:
 SPPD
ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU – Kasus dugaan SPPD Fiktif tahun 2013 berbanderol 1 Miliar, yang disebut-sebut mengguncang kursi panas sejumlah anggota DPRD Kota Kotamobagu 2009 – 2014, yang kembali terpilih, pun mereka yang sudah tidak terpilih lagi, nampaknya terus menjadi sasaran tembak pihak kepolisian.
Disampaikan Kasatreskrim AKP AAG.Wibowo Sitepu, kepada awak ARUS UTARA, belum lama ini, saat ini Polres Bolmong sedang fokus menangani kasus dugaan SPPD fiktif tersebut, sesuai apa yang menjadi temuan pihak Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara (BPK Sulut).
Ditemui di ruang kerjanya, Sitepu bahkan mengatakan, jika semua penyidikan sudah selesai, akan segera menetapkan beberapa tersangka paling lambat pekan depan.
“Kasus dugaan SPPD fiktif terus difokuskan, dan kalau semua penyidikan sudah rampung, minggu depan kemungkinan sudah ada yang ditetapkan sebagai tersangka,” tegasnya.

Sementara itu, disinggung soal kasus-kasus dugaan korupsi  di Bolaang Mongondow Raya, yang sudah masuk meja penyidik, Sitepu mengatakan,  memang ada beberapa kasus yang dilaporkan mulai dari dana 12 miliar di Pemkab Bolmong, kasus penjualan kawasan hutan lindung yang melibatkan oknum pejabat desa,  kasus di Dinas Pendidikan Bolmong , jembatan Motabang, pembangunan Bandara Lolak, dan beberapa kasus korupsi lainnya.

“Kami memang sedang mendalami kasus-kasus itu dan sedang menunggu hasil audit dari auditor apakah kasus-kasus diatas merugikan negara atau tidak,” kata Sitepu.

Dikatakannya kalau dalam penanganan dugaan kasus korupsi, harus ada hasil audit dari auditor. Entah itu dari BPK maupun BPK-P. Mereka yang akan menentukan ada-tidaknya unsur kerugian Negara dalam kasus-kasus yang sedang diperiksa.
Namun demikian, untuk saat ini, pihaknya masih sedang fokus mendalami kasus dugaan kasus SPPD fiktif yang dilakoni para anggota DPRD Kotamobagu periode 2009 – 2014. (Rinto)
BERITA TERKAIT :
Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.