ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

500 Juta Untuk Renovasi Rumah

Bagikan Artikel Ini:
Haris Podomi, Kepala Disnakertrans Kotamobagu
Haris Podomi, Kepala Disnsonakertrans Kotamobagu

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota  Kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker), menganggarkan dana sebesar Rp.500 Juta, untuk Revonasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat Kotamobagu kategori kurang mampu.

Kepala Dinsosnaker, Haris Podomi, mengatakan, tahun 2016 ini, ada dana sebesar Rp.500 Juta, yang telah tertata dalam APBD, diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu untuk merenovasi tumah.

”Bagi masyarakat yang benar-benar miskin, nanti ada dana bantuan dari pemerintah yang nantinya dipakai untuk merenovasi rumah,” kata Podomi, Kamis 28 Januari 2016.

“Ini kabar baik untuk masyarakat kotamobagu, pasalnya yang akan menerimah bantuan RTLH ini, sesuai dengan usulan dari tiap-tiap desa dan kelurahan yang telah diverifikasi sebelumnya,” tambahnya.

Setiap penerima, lanjut Podomi, akan mendapat bantuan RTLH sebesar Rp.10 Juta. Akan tetapi bukan dalam bentuk uang tunai, melainkan dalam bentuk barang. Tahun 2016 ini, tambah Podomi, ada 50 penerima prioritas yang akan mendapat bantuan renovasi rumah. (Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.