ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Bolmut dan Bolmong Dilanda Banjir

Bagikan Artikel Ini:

Banjir

ARUSUTARA.COM BOLMUT – Hujan yang 2 hari belakangan ini mengguyur bumi Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menyebabkan wilayah tersebut dilanda banjir. Salah satu akibat yang langsung dirasakan adalah, terganggunya jalur lalu-lintas di Trans Sulawesi, tepatnya di wilayah Kecamatan Bintauna dan Sangkup, yang merupakan jalur penting dalam menghubungan berbagai kota lintas propinsi.

Selain membuat jalur lalu-lintas Trans Sulawesi terhambat, banjir juga merendam ratusan rumah di wilayah tersebut.

Saat ini pemerintah setempat sudah memberikan bantuan evakuasi dan akomodasi bagi warga yang terkena banjir. Bupati Bolmut Depri Pontoh dan Wakil Bupati Suriansyah Korompot juga langsung turun ke lokasi banjir.

Disebutkan bahwa air sungai di wilayah itu meluap lalu meluber ke jalur Trans Sulawesi dan merendam pemukiman warga. Sementara ini belum ada informasi korban jiwa akibat banjir tersebut. Kerugian juga belum dapat ditaksir. Namun berdasarkan informasi yang baru masuk ke media ini, disebutkan bahwa jembatan di Desa Kopi kecamatan Bintauna, terpenggal dan roboh.

Saat ini, untuk bisa membuat jalur lalu-lintas dapat dilewati, sejumlah elemen warga melakukan upaya pembenahan alternatif agar jalur lalu-lintas dapat berjalan normal.

Bolmong Ikut Dilanda Banjir

Banjir rupanya tak hanya melanda wilayah Bolmut.  Terinformasi, dua wilayah Desa di Bolaang Mongondow (Bolmong), yakni Desa Maelang dan Bolangat Kecamatan Sangtombolang, ikut terkena banjir akibat meluapnya Sungai Bolangat.

Selain merendam rumah warga, areal pertanian di wilayah dua desa tersebut ikut terendam banjir. Warga akhirnya memilih mengungsi ke desa tetangga yang tidak terkena banjir.

Informasi yang digali dari berbagai sumber menyebutkan, subuh dini hari atau Kamis 21 Januari 2016, hujan terus mengguyur dan belum berhenti hingga menjelang sore. Akibatnya sungai meluap dan meluber ke wilayah pertanian warga hingga ke pemukiman. (Ars/Tim/Win)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.