ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

DINKES BOLMONG HIMBAU WASPADA DEMAM BERDARAH

Bagikan Artikel Ini:

Kepala-Dinkes-Bolmong-RudiawanARUSUTARA.COM BOLMONG—Curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akhir-akhir ini pelu diwaspadai. Dimana, selain berpotensi menimbulkan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, situasi ini juga di khawatirkan dapat menyebabkan munculnya penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBP). Untuk itu, Pemkab Bolmong melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), mengeluarkan peringatan warga supaya waspada.

Kepala Dinkes Bolmong drg.Rudiawan mengatakan bahwa,”nyamuk penyebab Demam Berdarah Dungue dapat leluasa berkembang biak dengan cepat di tempat tempat genangan air, seperti di kubangan-kubangan di samping ataupun belakan rumah, ember, kantong bekas, kaleng, dan barang lainnya yang dapat menampung air.

“Kami harap, dengan pengumuman soal pencegahan ini, dapat di perhatikan oleh warga demi kebaikan kita bersama,” ucapnya Senin (25 Januari 2016) kemarin,

Menurutnya untuk menghindari DBD sebetulnya bukan hanya tugas dari Pemerintah. Melainkan, dibutuhkan peran serta dari masyarakat untuk selalu berperilaku hidup sehat.

“Semua masyarakat harus menerapkan pola hidup bersih untuk menghindari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh pola hidup yang tidak sehat, DBD satu diantaranya,” ujarnya.

Ia menambahkan beberapa cara masyarakat untuk melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan gerakan 3M plus yaitu, menguras, menutup, mengubur serta menghindari gigitan nyamuk, memantau semua wadah air yang dapat menjadi tempat jentik nyamuk berkembang biak.

“Perilaku Hidup Bersih Sehat atau PHBS itu perlu. Dengan demikian nyamuk demam berdarah tak akan bisa berkembang biak lagi,” tutupnya(Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.