Investor Wajib Buka Lapangan Kerja Bagi Warga

Bagikan Artikel Ini:

Salihi MokodonganARUSUTARA.COM BOLMONGBupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi Salihi Mokodongan mengaku sangat optimis kalau persoalan lapagan keja di Bolmong, kedepan akan lebih terbuka, Investor wajib buka lapangan kerja bagi warga, Hal itu seiring Perkembangan pembangunan di Kabupaten Bolmong yang terus menujukan peningkatan, sehingga sejumlah investor lokal maupun luar tertarik berinvestasi.

Dikatakan Salihi, saat ini ada banyak investor yang masuk di Bolmong. Bahkan, keberadaanya pun bukan lagi di tatanan wacana saja. namun beberapa diantaranya, sudah mulai melakukan aktifitasnya.

“Dinilai dari keseriusanya, ada beberpa diantaranya mulai bergerak mendatangkan berbagai macam fasilitas perusahaan untuk membangun asetnya, dimana investasi ini diperkirakan puluhan triliun rupiah,” kata salihi, Kamis (07 Januari 2016) kemarin,

Menurutnya, masuknya perusahan di Bolmong dapat memberikan perubahan pendapat ekonomi bagi masyarakat.

“Jika perusahaan-perusahaan ini mulai beroperasi, maka akan dapat menyerap ribuan tenaga kerja. bahkan efeknya yang lain dapat mempengaruhi usaha yang lain sehingga dapat meningkatkan pendapatan warga.” ucap Salihi.

Namun demikian, dikatakan Salihi dirinya sudah mewanti-wanti terhadap perusahaan mana saja yang masuk di Bolmong, untuk wajib memberdayakan pekerja lokal yang ada di daerah.

“Ini sudah harga mati dan tidak bisa ditawar,” tandasnya,(Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.