ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Bupati Bolmong Buka Kegiatan Musrenbang Passi Barat

Bagikan Artikel Ini:

musrenbang

ARUSUTARA.COM BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Salihi Mokodongan, membuka agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Passi Barat, terkait dengan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bolmong Tahun 2017.

Musrembang berlangsung di BPU Desa Otam Barat, Selasa 9 Februari 2016. Dalam salah satu penggalan sambutannya, Mokodongan menyampaikan, pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan, esensinya bukan mencari perbandingan atau megeliminasi secara sepihak, usulan-usulan program dari masyarakat, namun lebih kepada evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan ke arah tujuan yang dimaksud, melalui penetapan skala prioritas program, asas manfaat, daya guna, dan tepat sasaran.

“Kegiatan ini harus diikuti semua pihak yang berkepentingan, agar sinkronisasi kepentingan dari tingkat desa maupun kecamatan dapat terjalin. Musrenbang ini merupakan forum dialog yang efektif dalam menyamakan gerak langkah persepsi dan konsepsi agar menjadi prioritas pembangunan kedepan,” katanya.

Dia juga berharap agar Musrenbang terus memacu semangat dan kemauan serta proses evaluasi. Agenda Musrenbang diselengarahkan oleh BP3MS bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Passi Barat.

Ikut hadir dalam kegiatan penyerapan aspirasi tersebut, anggota DPRD Dapil Passi Bersatu, Assisten I, Tripika Passi Barat, Kaban BP3MS, Pimpinan SKPD, narasumber, Sangadi dan Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, LSM, dan segenap laisan masyarakat. (Upk/Hms/Yd)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.