ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Bupati Tinjau Tapal Batas Bolmong dan Bolsel

Bagikan Artikel Ini:

TAPAL BATAS

ARUSUTARA.COM BOLMONG – Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Utara melalui Komisi I yang dipimpin Ferdinand Mewengkang, Kamis 03 Februari 2015, melakukan kunjungan ke Kabupaten Bolaang Mongondow, guna membicarakan masalah tapal batas antara Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Selatan (BoLsel).

Rombongan DPRD Propinsi disambut langsung Anggota DPRD Bolmong bersama pejabat Pemkab Bolmong di Kantor Bupati.

Kepada Komisi I DPRD Propinsi, Bupati Salihi Mokodongan mengatakan, Pemkab Bolmong telah melakukan peninjauan lapangan, bahkan telah menghentikan pembangunan Gapura Tapal Batas yang tidak sesuai dari titik koordinat.

“Kami sudah melakukan negosiasi dan perundingan terkait tapal batas, namun sejauh ini belum ada kesepakatan,” kata Bupati.

BUPATI BOLMONG SAAT MENGUNJUNG TAPAL BATAS

Selanjutnya melalui dialog antara Pemkab Bolmong, Anggota DPrd Bolmong dan DPRD Propinsi Sulut, dicapai kesepakatan untuk menyurat ke kemendagri agar Surat Keputusan atau Permendagri tentang Tapal Batas antara Bolmong dan Boslel agar dipending dulu.

Sementara itu, Ferdinand mewengkang menegaskan, bilamana tapal batas antara kedua kabupaten harus mengikuti batas pembentukan yang ada di Bolsel.

Usai melakukan dialog di Kantor Bupati, rombongan bersama Bupati Bolmong Salihi Mokodongan, berkesempatan melakukan kunjunagan ke desa Bakan Kecamatan Lolayan untuk meninjau langsung Tapal Batas yang masih bermasalah tersebut. (Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.