ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Disnakretrans : Peserta Keterampilan Kerja telah mendapatkan Pekerjaan

Bagikan Artikel Ini:
Haris Podomi, Kepala Disnakertrans Kotamobagu
Haris Podomi, Kepala Disnakertrans Kotamobagu

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU— Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu telah mengupayakan Peserta keterampilan Kerja untuk mendapatkan pekerjaan. Program ini dijalankan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disnakretrans). Tujuannya untuk memberikan pekerjaan kepada pengangguran.

Dikatakan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Haris Podomi, saat bersua wartawan di ruang kerjanya, Rabu 03 Februari 2016,

“Belum lama ini, saya pergi ke Hotel Sutan Raja saat ada pertemuan dengan sejumlah Kepala SKPD dan bertemu dengan beberapa orang yang pernah menjadi peserta pelatihan keterampilan kerja, dan tampaknya mereka sudah bisa mendapatkan pekerjaan,” kata Haris Podomi

“Bukan cuman itu, ada beberapa orang yang sudah mendapatkan pekerjaan di luar daerah, termasuk mereka yang telah melamar di perusahaan Semen di Lolak,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk tahun 2016 ini, pihaknya telah mengupayakan pelatihan yang sama dengan anggaran 500 Juta, untuk mengembangkan masyarakat yang kurang kreatifitas dalam melakukan pekerjaan.

“Kita anggarkan sekitar 500 juta rupiah. Namun itu sudah untuk beberapa pelatihan. Di tahun ini, kita upayakan akan dilakukan kembali guna menekan angka pengangguran,” harapnya.

Diketahui, pelatihan tersebut rutin dilaksanakan Disnakertrans setiap tahun, meliputi  Pelatihan alat kesenian, menjahit, perhotelan dan keterampilan lainnya.(Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.