ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

INSPEKTORAT LAKUKAN PEMERIKSAAN TERKAIT IPAL

Bagikan Artikel Ini:

kepala-Inspektorat-Bolmong1-400x300ARUSUTARA.COM BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui kantor Inspektorat Pemkab Bolmong, saat ini telah melakukan pengumpulan data dan memeriksa terkait kepemilikan ijazah Palsu kepala seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN).

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Inspektorat Kabupaten Bolmong, Abdul Latif, Senin (15 Februari 2016),”pihaknya telah membentuk tim untuk mengumpulkan ijazah di seluruh jajaran ASN, sebagaimana instruksi Kepala Daerah dan Pimpinan setiap Instansi agar pihak Inspektorat masing-masing melakukan pemeriksaan kembali, untuk mengecek kembali keabsahan ijazah para ASN.”ujarnya

“Kami sedang melakukan pengumpulan data-data ijazah milik para PNS lingkup Pemkab Bolmong, untuk dilakukan Verifikasi keabsahannya,” kata Abdul Latif.

Lanjutnya, setelah ijazahnya sudah terkumpul berdasarkan kelompok asal kelulusan perguruan tinggi, kemudian tim akan turun ke kampus untuk menelusurinya apakah benar ASN tersebut Lulus diperguruan tinggi tersebut.”jelasnya

“pihaknya melakukan ini untuk mencari tahu apa ijazahnya palsu atau tidak. Untuk PNS yang ditemukan menggunakan ijazah palsu secara sengaja, akan dikenakan sanksi administrasi berupa pencopotan dari jabatan dan penurunan pangkat,” tegasnya.

Ia menuturkan sanksi tersebut sesuai dengan peraturan pemerintah mengenai PNS. Sebagaimana hasil koordinasi dengan Menristek-Dikti dan Menpan-RB akhirnya diterbitkan Surat Edaran dengan Nomor 03/2015 tentang Penanganan Ijazah Palsu di lingkungan instansi pemerintah seperti Aparatur Sipil Negara (ASN)/TNI/POLRI.(Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.