ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Lahirkan Pro-Kontra, Pembentukan Biga Dayanan Terancam Ditolak

Bagikan Artikel Ini:

pEMEKARAN
ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU – Pro-kontra yang muncul di tingkat masyarakat Kelurahan Biga, terkait rencana pemekaran wilayah tersebut menjadi dua wilayah kelurahan, yakni Kelurahan Biga (Induk) dan Kelurahan Biga Dayanan, disebut-sebut akan menjadi batu sandungan.

Dikatakan Herry Angky Coloay (Herkol), meski sudah melalui proses paripurna tahap pertama (Biga Dayanan) di Dewan Kota, masih meruncingnya perdebatan atau pro-kontra di tengah masyarakat, justru akan mengancam proses pemekaran tidak berjalan sesuai yang dicita-citakan.

“Jika masih ada pro-kontra, masih selalu ribut, maka nantinya kami akan melakukan penolakan ranperda terkait pemekaran tersebut,” kata Herkol, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 17 Februari 2016, di Dewan Kota.

Dia menjelaskan, melalui kapasitasnya sebagai Anggota Dewan Kota (DPRD Kotamobagu) yang masuk sebagai anggota Badan Legislasi (Banleg), nantinya akan melakukan apabila keributan terkait pemekaran wilayah tersebut masih muncul.

“Ini sesuai dengan  permendagri nomor 1 tahun 2014 tentang pembentukan produk Hukum, ayat 39 dan 40, yang pada pokoknya menjelaskan, apabila tidak sesuai dengan mekanisme, salah satunya timbulnya pro-kontra alias keributan di masyarakat, maka kami (DPRD) bisa melakukan penolakan ranperda yang akan dibahas,” katanya. (Uphink)

BERITA TERKAIT :

Hendri : Biga Atas Paling Layak Mekar

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.