ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkot Siapkan Transportasi Publik

Bagikan Artikel Ini:

Wali-Kota-Tatong-Bara-saat-peertemuan-dengan-Dirjen-Perhubungan-RI

ARUSUTARA.COM JAKARTA – Dalam waktu dekat ini, Kotamobagu akan memiliki sarana transportasi publik yang lebih memadai. Hal ini semakin jelas, sehubungan dengan pertemuan antara Walikota Kotamobagu Tatong Bara dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Ir.Sugiharjo, di Jakarta, Kamis 18 Februari 2016.

Dalam kesempatan tersebut, Tatong Bara yang turut didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kotamobagu, Agung Adati, Kepala Dinas PU, Sande Dondo dan Kepala Dinas Tata Kota, Bambang Ginoga, membahas hal-hal apa saja yang nanti diperlukan, seiringan dengan akan diterimanya bantuan berupa armada Bus dari Kemenhub ke Pemerintah Kota Kotamobagu.

Dikatakan juga Walikota, pemerintah memang berkewajiban menyiapkan sarana angkutan publik yang aman, nyaman, dan murah, sebagaimana yang diatur dalam Undang – Undang.

“Kotamobagu adalah calon Ibukota Propinsi. Ketersediaan sarana angkutan publik dari pemerintah ini, tentu merupakan hal yang sangat dibutuhkan. Ini adalah sarana transportasi publik yang disiapkan pemerintah, sebagai transportasi di dalam kota, maupun sebagai penghubung dari dan ke Kotamobagu,” kata Wali kota.

Dinas Perhubungan setempat, diminta pula oleh Walikota untuk segera membuat analisis tentang jumlah kebutuhan bus dalam kota dan antar kabupaten. Hal tersebut meliputi rute yang akan dilalui dan halte bus. (Hms)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.