ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkot Tambah 1 Unit Damkar

Bagikan Artikel Ini:

Damkar

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU — Dinas Tata Kota Pemerintah Kota Kotamobagu, berencana akan menambah armada pemadam kebakaran (Damkar).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tata Kota, Bambang Ginoga, melalui Sekretaris Distakot, Erwin Pasambuna, kepada sejumlah awak media.

“Dalam waktu dekat ini, kami (Distakot) akan menambahkan satu unit damkar berkapasitas 4000 liter,” kata Bambang, Senin 22 Februari 2016.

Dikatakan, hal ini penting untuk menambah efektivitas kinerja petugas Damkar saat melakukan tugas penanggulangan bencana kebakaran di Kotamobagu.

Selain menambah 1 unit Damkar, kata Bambang, pihaknya juga akan membangun Posko Damkar di titik-titik strategis kota. Tujuannya untuk memberikan pelayanan secepat mungkin, jika terjadi peristiwa kebakaran.

Pada kesempatan tersebut, Bambang juga menghimbau kepada warga supaya senantiasa waspada.

“Peran masyarakat itu penting dalam mencegah terjadinya peristiwa kebakaran. Usahakan selalu mengeek sumber atau titik-titik api yang berpotensi menimbulkan kebakaran. Jangan lupa untuk mengecek atau mematikan kompor, tabung gas, dan sumber-sumber api yang berpotensi memicu kebakaran,” imbaunya. (Uphink)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.