ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

SEKKOT PIMPIN RAPAT KICK OFF MEETING SANITASI

Bagikan Artikel Ini:

Sekkot-Pimpin-Rapat-Kick-Off-Meeting-SanitasiARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU—Sekretaris Kota-Kotamobagu (Sekkot) Tahlis Galang, S.IP MM, memimpin Rapat Kick Off Meeting Sanitasi, yang telah diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kotamobagu, bertempat di Cempaka Putih kelurahan Mogolaing, Selasa (02 Februari 2016)

Kegiatan yang juga dihadiri anggota DPRD Kota Kotamobagu, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kotamobagu, LSM, Camat, serta Lurah dan Sangadi se – Kota Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekkot Tahlis Gallang, S.IP. MM, menyampaikan,” Kegiatan Kick Off Meeting Sanitas ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pencapaian target nasional,”kata Tahlis

“kegiatan dalam pencapaian ini yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2014 – 2019, yakni Universal Acces 100 – 0 – 100,  yaitu Air Bersih 100%, Pemukiman Kumuh 0%, dimana pada tahun 2019, diharapkan semua masalah Sanitasi, sudah dapat teratasi, baik di tingkat Pusat, Provinsi dan Daerah.

“Program pembangunan Sanitasi ini menjadi program yang terintegrasi, baik dari pusat hingga ke daerah, yang akan melibatkan pemangku kepentingan, baik dari kalangan Pemerintah dan Non Pemerintah di seluruh tingkatan,” ujar Tahlis

Lanjut pada kesepakatan program dan anggaran pembangunan Sanitasi tersebut akan tertuang dalam bentuk Memorandum Program Sanitasi (MPS).

Jadi Memorandum Program Sanitasi merupakan program dan kegiatan pembangunan sektor Sanitasi, dalam kurun waktu 5 Tahun, oleh sebeb itu, Pemerintah Kota Kotamobagu memprioritaskan kebijakan percepatan pembangunan Sanitasi,”terangnya.(Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *