ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Tak Difungsikan, Kios Akan Pindah Tangan

Bagikan Artikel Ini:
Herman Aray Kepala Disperindagkop-PM
Herman Aray Kepala Disperindagkop-PM

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU – Herman Aray selaku Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Pemerintah Kota Kotamobagu, mengingatkan kepada para pedagang yang telah diberikan kunci dan sertifikat kepemilikan Kios dan Lapak di Pasar 23 Maret, Pasar Poyowa Kecil, dan Pasar Genggulang, agar segera menempati atau memfungsikan fasilitas yang diberikan tersebut. Jika tidak, maka selain akan menutup fasilitas tersebut, pihaknya akan mengganti status kepemilikan/penempatan kepada pedagang yang lain.

Aray menambahkan, kalau pihaknya akan lebih dulu memberitahukan dengan cara menyurat kepada pihak pedagang. Sebab dari 94 Kios yang ada, hingga saat dioperasikan, masih ada 80 Kios yang belum terisi.

“Pemerintah sudah membagikan kunci dan sertifikat penempatan kios beserta lapak kepada para pedagang. Akan tetapi, dari 94 kios yang ada, masih ada 80 kios yang belum difungsikan alias belum dibuka,” katanya, Senin 15 Februari 2016.

Aray mengaku, sejak pekan lalu, pihaknya sudah melayangkan surat kepada para pedagang. Naun masih saja fasilitas tersebut belum dioperasikan.

“Surat edaran terkait pemberitahuan agar segera menempati atau membuka kios maupun lapak sudah kami layangkan sejak minggu lalu. Ini sdah memasuki minggu kedua, tapi belum juga ditempati,” kesal Aray.

Dikatakannya, jika minggu kedua ini belum juga ada respon dari pedagang, makapihaknya akan mengeluarkan surat peringatan kedua. Jika tidak juga diindahkan hingga pada minggu ketiga, maka pihaknya akan melayangkan surat peringatan ketiga, dan jika tidak digubris juga, maka Kios maupun Lapang tesebut akan segera dipindah-tangankan ke pedagang lain atau bahkan ditutup.(Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.