ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Tim Banggar Dewan Kota dan TPAD, Bahas Rekomendasi Propinsi Terkait APBD 2016

Bagikan Artikel Ini:

1...

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kotamobagu (Dewan Kota), Jumat 19 Februari 2016, bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kotamobagu, membahas tindak lanjut rekomendasi Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara terkait konsultasi APBD Kotamobagu 2016.

Rapat berlangsung di ruang Banmus Dewan Kota, dipimpin Ketua Dekot Ahmad Sabir SE. Menurut salah satu personil Banggar, Ir Ishak Sugeha, rapat itu terkait koordinasi Banggar dan TAPD tentang proses penggunaan anggaran APBD 2016.

2...

“Setelah melalui sidang paripurna, dilanjutkan dengan evalusi di propinsi, kita kroscek lagi item mana yang dikoreksi,” kata Ishak.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Tahlis Gallang, mengatakan kalau Pemerintah Kotamobagu telah menindaklanjuti sebagian besar dari apa yang menjadi rekomendasi. “Mereka (Banggar) minta kepastian apakah rekomendasi propinsi sudah ditindaklanjuti atau belum. Dan kami sampaikan bahwa sebagian besar sudah ditindaklanjuti. Baru ada satu yang menjadi kendala, yakni menyangkut DAK (Dana Alokasi Khusus), yang memang ada beberapa yang hingga kini Juknisnya belum ada,” urai Tahlis.

3...

Ditambahkan olehnya, hingga kini Pemerintah Kotamobagu masih menunggu Juknis atas beberapa rekomendasi yang dimaksud.

“Waktu kita berkonsultasi di Propinsi, ada beberapa kegiatan fisik yang sifatnya gelondongan. Nah, kenapa kita anggarkan gelondongan, kemudian propinsi minta dipisahkan? Alasan pemerintah kota adalah karena juknis belum jelas,” terangnya.

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.