ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Walikota : Kontraktor Lokal Jadi Prioritas

Bagikan Artikel Ini:

Tatong Bara Prioritaskan Kontraktor Lokal

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU — Perusahaan jasa konstruksi/pengadaan (kontraktor) lokal, akan diprioritaskan terkait proses pelelangan proyek dalam pembangunan di Kotamobagu.

Hal ini disampaikan langsung Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, saat menyampaikan pandangan umum di Paripurna DPRD Kotamobagu, Selasa 9 Februari 2016. Ditegaskan juga olehnya bahwa, hal tersebut sebagaimana instruksi Presiden RI Joko Widodo.

“Dalam proses pelelangan proyek, pemerintah daerah akan memprioritaskan kontraktor lokal. Ini juga sebagaimana instruksi Presiden RI Joko Widodo,” kata Walikota.

Saah satu alasan terkait kebijakan ini, kata Tatong menjelaskan, anggaran atau uang akan berputar di daerah setempat, dalam hal ini Kotamobagu. Tidak dbawa keluar jika yang menjalankan proyek adalah kontraktor luar.

“Intinya, kami (Pemerintah Kota Kotamobagu) akan memprioritaskan kontraktor lokal dalam proses pelelangan proyek,” tandasnya.

Namun demikian, kata Tatong, pihaknya akan melakukan konsultasi ke pemerintah pusat terkait kebijakan tersebut. Sebab bagaimanapun juga, kebijakan yang nantinya akan ditempuh, akan dikaitkan dengan regulasi yang ada, supaya tidak bertabrakan dengan hukum dan peraturan perundang-undangan. (Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.