14 SKPD Belum Input Rencana Umum Pengadaan

Bagikan Artikel Ini:
Sekda Bolmong Ashari Sugeha
Sekda Bolmong Ashari Sugeha

ARUSUTARA.COM BOLMONG – Jelang berkahirnya masa jabatan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Salihi Mokodongan dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, 14 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab Bolmong, belum melakukan penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP).

“Ada lima dinas dan 9 badan yang belum menginput RUP,” kata Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan, Haris Dilapanga

Diterangkanya, pelaporan atau input RUP tersebut, harus berakhir bulan Maret. ”Karena awal April kegiatan dan program Bupati dan Wakil Bupati sudah mulai jalan,” bebernya.

Lebih lanjut ia menerangkan,  berdasarkan peraturan pengadaan barang dan jasa sesuai Perpres nomor 54 tahun 2010 Pasal 8 Ayat 1 dan Perpres nomor 4 tahun 2015,  nama dan alamat penggunaan anggaran termuat dalam RUP.

“Pengumuman pengadaan barang dan jasa sesuai dengan aturan, harus melalui LPSE. Ini juga dipertegas melalui Intruksi Presiden nomor 1 tahun 2015 tentang percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah,” jelasnya.

Ia berharap, 14 SKPD yang belum melaporkan RUP agar segera melapapor. “Awal bulan depan sudah harus dilaporkan ke LPSE,” tegasnya.

Diuraikan olehnya, sesuai rekapitulasi ada 558 paket yang akan dilelang dangan pagu anggaran Rp 244,809.000.000, yang diinput. “Dari jumlah tersebut, yang sudah diumumkan ada 43 paket,” bebernya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah, Ashari Sugeha, mendesak pimpinan SKPD agar segera melaporkan RUP ke LPSE. Ia menegaskan agar pimpinan SKPD, di awal bulan depan, RUP dari masing-masing SKPD sudah diinput di LPSE. “Agar kegiatan berupa pengadaan barang dan jasa sudah bisa jalan minimal pertengahan bulan depan,” kata Ashari. (Uphink)


‪14 SKPD belum melaporkan/menginput RUP :

1.BP4K.

2.Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD).

3.Dinas Kehutanan dan Perkebunan.

  1. Dinas Sosial.
  2. Dinas Pemuda dan Olahraga.
  3. Kantor Perpustakaan dan arsip daerah.
  4. Kantor Kecamatan Bolaang Timur.
  5. Kantor kecamatan Bolaang.
  6. Kantor Kecamatan Bilalang.
  7. Kantor Kecamatan Passi Timur.
  8. Kantor Kecamatan Dumoga.
  9. Kantor Kecamatan Dumoga Timur.
  10. Kantor Kecamatan Dumoga Utara.
  11. Kantor Kecamatan Dumoga Tenggara.
Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.