ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Rehabilitasi 800 Rumah Untuk Rakyat Miskin, Diperjuangkan ke Pusat

Bagikan Artikel Ini:

rtlh
ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU — Pemkot Kotamobagu sedang berupaya memperjuangan disetujuinya anggaran untuk rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ke Pemerintah Pusat.

Dikatakan Tatong Bara selaku Walikota Kotamobagu, belum lama ini pihaknya memperjuangan 800 rumah tak layak huni di Kotamobagu, agar mendapat perhatian dari pemerintah pusat melalui dukungan anggaran untuk rehabilitasi.

Tatong mengakui kalau program bedah rumah melalui program rehabilitasi RTLH tersebut cukup efektif untuk mengurangi angka kemiskinan.

“Sebelumnya angka kemiskinan di Kotamobagu menyentuh 14 persen. Namun dengan masuknya bantuan RTLH selama ini, maka angka kemiskinan di daerah kita sudah menurun hingga 4 persen lebih,” bebernya.

Meski demikian, Tatong mengatakan kalau Pemkot Kotamobagu bukan berarti langsung puas dengan angka tersebut.  “Gubernur Sulut, sudah meminta kami (Walikota) untuk terus menurunkan angka kemiskinan di masing-masing daerah. Nah, kami dari pemerintah kotamobagu, terus berupaya keras merealisasikan hal tersebut,” tutupnya. (Upk)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.