ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Dinkes : Pilih Alat Kesehatan Yang Terdaftar

Bagikan Artikel Ini:

Alat Kesehatan

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan Kotamobagu, menghimbau kepada warga Kotamobagu agar lebih mempercayai alat kesehatan resmi yang tercantum dalam regulasi sebagaimana diatur pemerintah, ketimbang mempercayai alat kesehatan yang dibawa tenaga sales kesehatan saat mengunjungi rumah warga.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, melalui Ahmad Yani selaku Sekertais Dinkes Kotamobagu, saat disambangi sejumlah awak media, Rabu 03 Maret 2016.

Alasannya, kata Ahmad Yani, alat pemeriksaan kesehatan yang dibawa sales ke rumah, tidak tercantum dalam regulasi yang telah ditetapkan.

“Terinformasi saat ini marak tenaga sales kesehatan berkunjung ke rumah warga mambawa alat pemeriksaan penyakit. Nah, yang perlu kami sampaikan kepada warga adalah, alat tersebut tidak tercantum dalam regulasi terkait alat kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” kata Ahmad Yani.

Sebaiknya, tambah Ahmad Yani, jika ada masyarakat yang ingin memeriksa kesehatan, langsung saja ke Puskesmas atau ke Rumah Sakit.

“Di Kotamobagu sudah ada alat khusus untuk pemeriksaan kesehatan, begitupun pusat pelayanan kesehatan. Di situ alat pemeriksaan penyakitnya teregistrasi dalam aturan,” katanya. (Upk)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.