ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Dinkes Turun Lapangan Gelar Vaksin Polio

Bagikan Artikel Ini:

POLIO

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, akan menurunkan tim ke rumah-rumah warga untuk mendata Balita di Kotamobagu. Itu dilakukan dalam rangka memberikan vaksin polio kepada Balita yang belum sempat hadir dalam pelaksanaan imunisasi di Pekan Imunisasi Nasional, yang telah berakhir Senin 15 Maret 2016 lalu.

Kepala Dinkes Kotamobagu dr Nurdjannah Masloman, melalui Kepala Seksi Suverlans dan Imunisasi Sri Wahyuni Mokoginta, mengatakan kalau pihaknya akan menurunkan tim yang langsung ke rumah warga. “Tim akan langsung mengunjungi Balita di rumah, kemudian memberikan vaksin polio secara langsung di situ,” katanya.

Ditambahkannya, hal itu dilakukan karena berdasarkan penyampaian Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan, hingga proses pelaksanaan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional di Kotamobagu, tercatat baru 78,5 persen Balita di Kotamobagu yang mendapatkan vaksin polio.

“Data yang ada di Kemenkes tercatat 10.689 balita yang harus diberikan vaksin polio. Dimana, dalam pelaksanaan PIN lalu baru 7635 Balita yang berhasil divaksin,” terangnya. (Upk)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.