ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemerintah Siapkan Dana Untuk Pelaku Seni

Bagikan Artikel Ini:

Agung-Adati-655x360

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU — Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) berjanji akan mengupayakan adanya bantuan berupa dana segar para pelaku seni di Kotamobagu.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati ST Msi, saat melakukan pertemuan dengan para tokoh dan pelaku seni di Kotamobagu belum lama ini.

“Ini merupakan tindak lanjut dari surat Dinas Pariwisata dan Kebudayan Sulut, diikuti dengan surat dari Direktur Kesenian Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tentang fasilitasi kegiatan seni pertunjukan dalam rangka kegiatan kesenian yang difasilitasi,” ujar Adati,

Meski demikian, Agung mengatakan untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut, maka sanggar, organisasi kesenian, seniman dan para budayawan, harus mengajukan proposal ke pihak pemerintah pusat yang ditujukan ke Direktur Kesenian Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Jakarta.

“Nantinya proposal tersebut akan diverifikasi, kemudian diputuskan siapa yang berhak menerima dana bantuan itu,” tutupnya. (Upk)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.