ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkab Bolmong Siap Sukseskan PIN Polio

Bagikan Artikel Ini:

pemkab bolmong

ARUSUTARA.COM BOLMONG – Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong), siap mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan dimulai pada 8 Maret hingga 15 Maret 2016 mendatang.

Ada 200 pos Polio dibantu 16 Puskesmas yang diaktifkan Dinas Kesehatan Bolmong, tersebar di 15 Kecamatan se-Bolmong.

dr.Rudiawan selaku Kepala Dinas Kesehatan mengatakan,  200 pos PIN tersebut  tersebar di setiap Desa dan Kelurahan. “Artinya,  setiap Desa dan Kelurahan memiliki satu pos PIN yang dibantu tenaga medis di 16 Puskesmas,” kata dr.Rudiawan.

Lebih lanjut dikatakan,  vaksin Polio diberikan pada Bayi umur 0 hingga 59 bulan ini agar anak-anak Indonesia termasuk di Bolmong, bebas dari penyakit polio.

Menurutnya, Poliomielitis atau Polio, adalah penyakit paralisis atau lumpuh yang disebabkan oleh virus. “Agen pembawa penyakit ini adalah virus yang dinamakan poliovirus (PV), masuk ke tubuh melalui mulut dan menginfeksi saluran usus. Virus ini dapat memasuki aliran darah dan mengalir ke sistem saraf pusat menyebabkan melemahnya otot dan kadang kelumpuhan (paralisis),” jelasnya.

Untuk itu, ia meminta agar setiap orang tua anak atau bayi dapat membawa buah hati mereka untuk diberikan vaksi Polio. (Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.