ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

PEMKOT MINTA AKTIVKAN POS KAMLING

Bagikan Artikel Ini:

pos kamlingARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk menjalankan keamanan dan ketertiban (kamtimnas) di Daerah kotamobagu, untuk saat ini pihak pemkot telah meminta agar semua Desa dan Kelurahan yang ada di Kota Kotamobagu (KK), segera mengaktifkan pos keamanan lingkungan (Poskamling).

Sebagaimana dikatakan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP), Sahaya Mokoginta saat bersua dengan sejumlah awak media Jum’at (25 Maret 2016)

”Desa dan kelurahan wajib memiliki poskamling di beberapa titik yang ada di desa, yang nantinya akan dijaga anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas), untuk menjaga keamanan dan ketertiban di setiap wilayah,” kata Mokoginta

sampai saat ini belum ada juga Desa dan Kelurahan, yang mengaktifkan poskamling. Meski belum ada satupun yang mengaktifkan Poskamling, kewajiban petugas linmas  selaku penjaga keamanan dalam kampung harus tetap aktif. “Walaupun belum memiliki poskamling, petugas hansip  harus tetap bertugas dengan menggunakan kantor desa untuk sementara,” ujarnya.

Ditambahkanya, Sangadi dan Lurah bisa memberikan arahan ataupun intruksi terhadap petugas linmas. “Mereka Memiliki wewenang untuk memberikan instruksi dan bimbingan langsung terhadap petugas Linmas di masing-masing wilayah,” pungkasnya (Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.