ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkot Perangi Narkoba

Bagikan Artikel Ini:

Narkotika

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU – Status darurat Narkoba yang berlaku di Indonesia sebagaimana digaungkan Badan Narkotika Nasional (BNN), mendapat perhatian serius Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot). Oleh sebab itu Pemkot menyiapkan langkah-langkah untuk memeranginya.

Demikian disampaikan Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, kepada sejumlah awak media, Selasa 01 Maret 2016.

“Pemkot telah menyiapkan upaya-upaya untuk memerangi masuknya Narkoba ke Kotamobagu,” kata  Tatong.

Dikatakan Tatong, secara psikologis, mudahnya Narkoba meracuni generasi muda, salah satunya dikarenakan kurangnya wadah untuk mengekspresikan diri bagi anak muda. Oleh sebab itu, lanjutnya, Pemkot telah menyiapkan anggaran untuk kegiatan-kegiatan positif, agar para remaja tidak mudah terjerumus menggunakan Narkoba.

“Anggaran telah disiapkan melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga, untuk kegiatan-kegiatan positif, seperti sepak bola, seni budaya dan seni musik, dan masih banyak lagi,” kata Tatong.

Menurutnya, kampanye anti narkoba juga giat dilakukan Pemkot ke sekolah-sekolah maupun ke masyarakat. “Baik itu lewat Dinas Kesehatan dan Badan Narkotika Daerah yang bekerja sama dengan pihak Kepolisian, LSM maupun Organisasi Kepemudaan yang peduli memerangi Narkoba,” katanya.

Selain itu, lanjut Tatong, pendekatan melalui kegiatan keagamaan telah dilakukan Pemkot, untuk membentengi Masyarakat dari bahaya Narkoba. (Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.