ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Aplikasi Berbasis Online Milik Pemkot, Jadi Bahan Kunjungan

Bagikan Artikel Ini:

Kepala-DPPKAD-tengah-menjelaskan-inovasi-layanan-publik-SICACA-kepada-Ombudsman-Perwakilan-Sulut
ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu kedatangan tamu dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin 18 April 2016.

Tujuan kedatangan itu untuk mempelajari terobosan pemerintahan Tatong Bara – Djainuddin Damopolii (Walikota dan Wakil Walikota) Kota Kotamobagu, terkait tranparansi pengelolaan keuangan, melalui sistem aplikasi berbasis online yang bisa diakses seluruh lapisan masyarakat.

Dikatakan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kotamobagu, Rio Lombone, pemerintah kota mendukung kedatangan tersebut dan saling berbagi terkait hasil terobosan yang sudah dilakukan dalam hal penerapan sistem pengelolaan keuangan berbasis online.

Rio lantas mengurai sistem berbasis online yang sudah diluncurkan Pemerintah Kotamobagu, di antaranya adalah Simaba (Sistem Aplikasi Membantu Masyarakat), Sicaca (Sistem Aplikasi Cari Tahu Cair), dan juga SiPede (Sistem Aplikasi Pengecekan Dokumen).

“Semua sistem berbasis online itu, adalah wujud komitmen pemerintah terkait tranparansi keuangan dan hal lainnya,” pungkas Rio. (Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.