ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemerintah Akan Bangun Pasar Tradisional di Inobonto

Bagikan Artikel Ini:

PasarTradisional

ARUSUTARA.COM BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong), berencana akan segera membangun pasar tradisional yang berlokasi di Inobonto Kecamatan Bolaang.

Dikatakan Rusdin Manggopa selaku Kepala Dinas Pasar Bolmong, pasar tradisonal merupakan salah satu faktor pendorong majunya roda perekonomian di daerah. Namun demikian, lanjut Rusdin, pihaknya masih terkendala masalah lahan yang harus strategis. Ia menilai, pasar yang ada saat ini, dinilai lahannya terlalu kecil.

Oleh sebab itu, lanjut dia, jika tak ada aral melintang, tahun 2016 ini, Dinas Pasar berencana akan membangun pasar di Inobonto.

Dikatakan Rusdin, pihaknya dalam waktu dekat ini, akan mengecek lokasi yang tepat untuk pembangunan pasar. Setelah lokasinya didapat, barulah dikonsultasikan di Kementerian Perindustrian dan perdagangan.

Rusdin berharap, pelaku usaha yang berada di pasar Inobonto saat ini, dapat menjaga pasar tetap bersih dan aman. Dengan demikian,  konsumen akan tertarik dan nyaman apabila managemen pasar dilakukan dengan baik. (Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.