ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pemkot Beber Data Angka Pengangguran Mengalami Penurunan Signifikan

Bagikan Artikel Ini:
Haris Podomi, Kepala Dinsosnakertrans Kotamobagu
Haris Podomi, Kepala Dinsosnakertrans Kotamobagu

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU – Menurut Kepala Dinas Sosial Ketanagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kotamobagu, Haris Podomi, upaya pemerintah Kotamobagu menurunkan angka pengangguran, salah satunya lewat sejumlah pelatihan, mulai membuahkan hasil.

Dikatakan Haris, jika tahun sebelumnya angka pengangguran di Kotamobagu tercatat dikisaran 9000-an orang, saat ini berdasarkan data yang dikantongi pihaknya, tinggal tersisa 4.600 orang.

Ia juga mengatakan, Dinsosnakertrans belakangan menggelar ragam kegiatan pelatihan sebagai bentuk pemberdayaan kepada warga yang belum memiliki pekerjaan.

“Itu dilakukan supaya mereka memiliki keahlian, sehingga bisa diterima bekerja atau membuka lapangan kerja sendiri,” kata Haris saat ditemui di kantornya,  Rabu 13 April 2016.

“Pelatihan itu meliputi bidang perhotelan, menjahit, pengoperasian komputer, alat musik elektronik, bahkan ketrampilan pijat,” terangnya.

“Ini merupakan program kerja sebagaimana tersusun dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA). Kami menargetkan terus menekan angka pengangguran di Kotamobagu dengan pelatihan ini,” tutupnya. (Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.