ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Rancangan Safety Bentor Sedang Dalam Perampungan

Bagikan Artikel Ini:

Bentor

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU—Protototype safety Bentor atau model contoh becak motor yang memenuhi standar keselamatan, sedang dalam proses perancangan.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata,Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) Kota Kotamobagu, Mohammad Agung Adati, Jum’at 29 April 2016.

“Rancangan bentor yang safety saat ini sedang dalam proses pengerjaan,” kata Agung.

Menurutnya, hal tersebut penting dilakukan, mengingat bentor-bentor yang beroperasi saat ini di Kotamobagu, memang tidak memenuhi standar keselamatan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang.

“Jadi perlu dipikirkan caranya agar bentor bisa memenuhi standar persyaratan sebagai angkutan umum. Terutama standar keselamatan penumpang dan tentunya pengemudi bentor itu sendiri,” tambahnya.

Langkah itu, kata Agung, diambil sebagai pembuktian tidak akan dihapuskannya bentor sebagaimana yang dikhawatirkan para pemilik Bentor, pasca mencuatnya informasi terkait segera beroperasinya kendaraan jenis Bus di Kota Kotamobagu.

“Jadi pengemudi bentortidak perlu khawatir dengan akan beroperasinya bis kota tersebut, karena Pemerintah tetap membuka ruang untuk mereka beroperasi. Karena itulah rancangan prototipe safety bentor dibuat,” pungkasnya. (Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.