ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Al-Quran Bahasa Mongondow Akan Diluncurkan Bulan November

Bagikan Artikel Ini:

Walikota-Kotamobagu-Bersama-Ust-Mohay-Attaly-Ketua-DPRD-Ahmad-Sabir-Anggota-Dewan-Kota-dan-Sekkot-Tahlis-Gallang

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU — Rabu 25 Mei 2016, Wakil Walikota Kotamobagu, Jainuddin Damopolii, mengungkapkan, Al-Quran versi Bahasa Mongondow akan diluncurkan November 2016 mendatang.

“Saat ini telah memasuki akhir tahapan penerjemahan, tinggal juz 25 hingga 30. Rencananya Al-quran berbahasa Mongondow ini akan diluncurkan bulan November mendatang,” kata Jainuddin.

Menurutnya, penerjemahan Al-Quran tersebut melibatkan pihak Institut Agama Islam Negeri (IAIN) serta pakar Bahasa Mongondow se-Bolmong Raya.

“Prosesnya sudah berjalan sejak tahun 2013 silam, jadi memakan waktu 3 tahun,” bebernya.

Dijelaskan Jainuddin, kendala utama penerjemahan kitab suci umat Muslim tersebut adalah menemukan padanan kata yang pas dari bahasa Arab ke Bahasa Mongondow.

“Karena bahasa Mongondow hanya memiliki sekitar 400 kosakata, sementara bahasa Arab ribuan kosa kata. Jadi harus sangat teliti memilih padanan kata, agar tidak terjadi kesalah-pahaman,” tuturnya.

Ia menambahkan, rencananya peluncuran Al-Quran Bahasa Mongondow ini akan diluncurkan oleh Menteri Agama.

“Lokasi acara peluncurannya, masih menunggu konfirmasi. Karena rencananya Menteri Agama langsung yang akan meluncurkannya, bersama terjemahan Al-Quran bahasa daerah lainnya. Kemungkinan besar di Jakarta,” tutup Jainuddin. (Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.