ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Dinkes Harapkan Adanya Kesadaran Gizi Bagi Keluarga

Bagikan Artikel Ini:

index

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU — Selasa 24 Mei 2016, berlangsung di Restoran Lembah Bening Kelurahan Sinindian, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, menggelar sosialisasi terkait pemberdayaan masyarakat untuk pencapaian keluarga sadar gizi lintas program dan lintas sektor.

Dalam sambutannya, Kepala Dinkes, Dr Nur Djannah Masloman, menyampaikan, kesehatan merupakan investasi Sumber Daya Manusia serta memiliki kontribusi besar untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia.

“Oleh karena itu menjadi suatu  keharusan bagi semua pihak untuk memelihara, meningkatkan dan melindungi kesehatan demi kesejahteraan masyarakat,” kata Dr Nur Djannah.

Adanya persoalan gizi, lanjut dia, dalam siklus kehidupan, biasanya diperoleh sejak dalam kandungan (janin), Bayi, Anak, Dewasa dan usia lanjut.

“Periode dua tahun pertama kehidupan merupakan masa kritis, karena pada masa ini terjadi pertumbuhan dan perkembangan yang sangat pesat. Ganguan gizi yang terjadi pada periode ini bersifat permanen, tidak dapat dipulihkan walaupun kebutuhan gizi pada masa selanjutnya terpenuhi,” ucapnya.

Ditambahkannya, soal pentingnya faktor gizi,  membuat upaya perbaikan gizi pada masyarakat, tentunya dilakukan secara terus menerus dengan berbagai pendekatan yang semakin inovatif. (Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.