ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

DPPKAD Kotamobagu Sulap Barang Bekas Jadi Hiasan Taman Kreatif

Bagikan Artikel Ini:
Taman Pojok Kejujuran hasil kreasi tim DPPKAD Kotamobagu
Taman Pojok Kejujuran hasil kreasi tim DPPKAD Kotamobagu

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU – Hasil kreasi Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Pemeritah Kotamobagu, layak dicontoh. Berbekal ide kreatif dan barang-barang bekas aset milik dinas, dibuatlah sebuah taman yang diberi nama Pojok Kejujuran.

Alhasil, halaman yang mulanya biasa-biasa saja, menjadi menarik perhatian tak hanya kalangan PNS di Kantor Walikota, melainkan warga setempat.

“Taman ini kami beri nama Pojok Kejujuran. Dan ternyata menarik minat banyak orang untuk nongkrong di situ,” kata Kepala DPPKAD, Rio Lombone kepada awak media.

Diterangkannya, ide awal pembuatan taman tersebut timbul karenakan mereka hanya untuk menyiasati barang-barang bekas yang merupakan aset dinas.

“Kami sering ditegur Walikota karena keberadaan barang-barang yang sudah tak terpakai tersebut. Akhirnya keluar ide untuk memfungsikan barang bekas pakai tersebut bermanfaat tanpa harus dibuang. Maka dibelilah cat kemudian kami kreasi sedemikian rupa hingga jadilah taman,”jelas Rio.

Ia juga mengaku, sedang merancang hal serupa untuk dibuat di lokasi lain. Pihaknya malah akan mengusulkan ide kreatif ini ke Dinas Tat Kota. (Uphink)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *