ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Pedagang Liar, Rumah Makan dan Tempat Hiburan Malam Akan Ditertibkan

Bagikan Artikel Ini:

Sahaya Mokoginta Satpol PP

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU — Pedagang yang akan berjualan di badan jalan akan ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemerintah Kota Kotamobagu, akan ditertibkan. Hal ini disampaikan Kepala Satpol-PP, Sahaya Mokoginta, Jumat 20 Mei 2016, di Kantor Walikota.

“Jelang Ramadan, kami akan melakukan penertiban bagi pedagang yang berjualan di badan jalan,” kata Sahaya.

Menurut Sahaya, kegiatan penertiban tersebut akan dilaksanakan hingga akhir bulan suci Ramadan. Tujuannya untuk menjaga agar tidak ada pedagang yang menggunakan jalan umum untuk berjualan.

“Aktifitas di pasar tradisional akan mengalami peningkatan, jika tidak diantisipasi, pedagang yang berjualan di badan jalan akan mempersempit akses jalan untuk dilalui,” kata Sahaya.

Ia menambahkan, bukan hanya pedagang yang akan ditertibkan, tetapi personil Satpol-PP akan dikerahkan untuk memantau dan menertibkan rumah makan dan tempat-tempat hiburan malam di Kota Kotamobagu.

“Rumah makan yang berjualan di siang hari, dihimbau untuk memakai tirai di bagian depan. Ini perlu agar tidak mengganggu orang yang berpuasa. Begitu juga tempat hiburan, diminta untuk tidak beroperasi selama bulan ramadhan,” tutup Sahaya. (Uphink)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.