SISWA SMP DI KOTAMOBAGU SEBANYAK 29 TAK IKUT UN

Bagikan Artikel Ini:

ujian-nasional-sdARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU—Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kota Kotamobagu telah berakhir, dengan berakhirnya UN tersebut, siswa SMP se-kotamobagu sebanyak 29 tak ikut UN.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Disdikpora) Kota-Kotamobagu, Melalui Kepala Bidang Pendidikan, Kadir Banggo Mengatahkan, “sejak pelaksanaan UN dari hari senin sampai Kamis, ada sebanyak 29 siswa/siswi yang tak ikut pelaksanaan UN,”katanya saat dihubungi Via Telepon Kamis (12 Mei 2016).

“Sesuai dengan data di tiap-tiap sekolah yang ada kotamobagu, siswa laki-laki 20 orang dan perempuan berjumlah 9 orang, dengan  siswa yang dikeluarkan oleh sekolah atau Drop Out (DO) 23 Siswa, Siswa Pindah 3 orang serta 1 siswa meninggal dunia, “katanya

Lanjut jelasnya lagi, “untuk yang sakit, awalnya pada hari pertama berjumlah 3 siswa. Tetapi satu dari mereka telah telah sembuh dan bisa dapat mengikuti ujian pada hari kedua, sehingga hanya tersisa 2 siswa saja yang sakit hingga pelaksanaan hari terakhir,” jelas Kadri.

Namun saat ini, semua naskah lembar jawaban UN (LJUN), sudah dibawah oleh pihak kepala sekolah dan dikawal oleh Kepolisian yakni Kanit Intel Polsek Urban Kotamobagu menuju Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) sekitar pukul 14.00 Wita tadi.

“Selanjutnya dari pihak Diknas Pemprov Sulut, Hasil pemindaian naskah LJUN akan langsung dikirim ke Kementerian Pendidikan untuk diperiksa,”pungkas Kadri.(Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.