ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

WABUP : POTENSI PERTANIAN JANGAN DISIA-SIAKAN

Bagikan Artikel Ini:

Wakil Bupati Yanny Tuuk

ARUSUTARA.COM, BOLMONG – Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Wabup Bolmong), Yanny Tuuk, menghimbau agar potensi pertanian dan perkebunan di Bolmong jangan disia-siakan. Apalagi, kata Yani, Bolmong dikenal sebagai daerah agraris yang memiliki lahan pertanian dan perkebunan yang cukup besar.

“Potensi pertanian di Bolmong cukup besar. Jangan sampai potensi ini kita sia-siakan. Apalagi sejak dari dulu Bolmong dikenal sebagai lumbung berasnya Sulawesi Utara,” kata Wabup.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat agar senantiasa mengembangkan potensi lahan pertanian yang ada, “Jangan dibiarkan begitu saja karena kita yang akan merugi,” tukasnya.

Ia menyarankan agar masyarakat, terutama kaum petani, tidak membiarkan lahan tidur tetapi harus memanfaatkannya. Dirinya juga mengaku sedang merencanakan program sosialisasi dengan instansi terkait. Sehingga program pemanfaatan potensi pertanian bisa digalakkan di 15 kecamatan yang ada di Bolmong.

“Tentunya pemerintah tak hanya mengajak begitu saja. Namun dalam perjalanannya nanti, perhatian khusus akan diberikan. Banyak program atau bantuan yang akan digelontorkan melalui instansi terkait. Sehingga, tidak ada alasan untuk kita membiarkan lahan tidur,” [ingkasnya.(Uphink)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.