ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

YVCI-KK: Kami Bukan Geng Motor

Bagikan Artikel Ini:

image

ARUSUTARA.COM KOTAMOBAGU – Yamaha Vixion Club Indonesia Kota Kotamobagu (YVCI-KK), adalah salah satu club motor yang eksis di Kota Kotamobagu sejak 17 Oktober 2009.

Utar Daeng, selaku Ketua Club angkatan ke-VI, pada kesempatan, Sabtu 14 Mei 2016, kepada ARUS UTARA menyampaikan, keberadaan YVCI-KK bukanlah organisasi atau perkumpulan club motor yang mengarah pada citra negatif semacam Geng Motor, yang dikenal dengan unsur kriminalnya.

“Kami bukan geng motor, yang dikonotasikan negatif sebagaimana yang pernah marak di media lokal maupun nasional,” ujar Daeng, saat bersua awak media di Dragon Motor Kotamobagu.

“Ini adalah perkumpulan para bikers yang berangkat dari semangat persaudaran antar sesama pengendara motor di Kotamobagu,” terang Daeng.

Dia lantas mengurai beberapa kegiatan terkini yang sudah dilaksanakan komunitasnya, salah satu di antaranya adalah pertandingan Futsal yang diselenggarakan di Kelurahan Biga Kotamobagu, yang melibatkan para Bikers, dan kejuaraan Futsal yang berlangsung di ADM Futsal Kotobangon.

“Kejuaraan yang melibatkan para bikers tersebut berlangsung sejak tahun 2014 dan 2015,” terang Daeng.

Selanjutnya, YVCI-KK juga melaksanakan iven bernama Jelajah Bolmong yang dilaksanakan 23- 24 April 2016, bekerjasama dengan IOF (Indonesian Offroad Federation) Bolaang Mongondow.

Dalam iven tersebut, YVCI-KK dan IOF menjelajah wilayah Bolaang Mongondow Raya, sebagai salah satu bentuk kegiatan otomotif sekaligus pengenalan bidang club otomotif untuk masyarakat Bolmong Raya.

“Terkadang masyarakat memandang negatif keberadaan club motor yang dikonotasikan sebagai geng motor. Nah, perlu kami sampaikan disini bahwa, keberadaan kami bukan sebagai geng motor yang dilekatkan dengan citra negatif. Tetapi ini merupakan wadah pemberdayaan positif bagi para bikers,” urai Daeng.

Pada kesempatan itu, Donny Bengga atau akbrab disapa Ko’ Dobs, pemilik UD.Dragon Motor Kelurahan Biga, memberi ruang lebar kepada pengurus dan para bikers YVCI-KK, berkumpul dan saling membagi informasi terkait program-program ke depan di tempatnya.

“Ini adalah hal yang luar biasa bagi saya. Kedatangan para bikers yang tergabung di YVCI-KK di malam minggu ini, saya anggap sebagai salah satu bentuk pemberdayaan dan tukar pikiran antar para bikers pecinta otomotif di Kotamobagu,” kata Ko’ Dobs, pemilik UD.Dragon Motor yang senantiasa akrab dengan komunitas bikers di Bolaang Mongondow Raya, khususnya Kotamobagu.

Di akhir pertemuan, Utar Daeng Ketua YVCI-KK menyampaikan juga dukungannya terhadap kegiatan HUT Pemerintah Kota Kotamobagu, khususnya Bakti Sosial di bidang penghijauan yang melibatkan para bikers di Kotamobagu. (Uwn)

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.