ARUSUTARA.COMKlik Untuk Subscribe Fanpage Resmi Arusutara.com

Dishub Siapkan Bus Tambahan dan Pos Kesehatan

Bagikan Artikel Ini:
Agung Adati Baksos Terminal Bonawang
Kepala Dishub Kotamobagu saat menggelar bakti sosial di Terminal Bonawang beberapa waktu lalu bekerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah

ARUSUTARA.COM, KOTAMOBAGU — Mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang jelang lebaran, Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo)  akan menyiapkan armada tambahan.

“Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, kami berencana menyiapkan tambahan armada kendaraan untuk mudik,” kata Agung Adati, Senin 20 Juni 2016.

Armada ini, lanjut dia, disiapkan jika ada kendaraan yang melebihi kapasitas tampung. “Sebab hal semacam ini sering terjadi jelang lebaran dan sangat beresiko saat diperjalanan nanti,” tambahnya.

Meski demikian, Agung mengakui kalau pihaknya baru bisa menyediakan armada tambahan berupa dua unit Bus.
“Memang kami baru dapat menyediakan 2 buah bus. Namun jika lonjakan penumpang terus terjadi, masih ada 1 bus milik Dikpora yang bisa pula disiapkan,” urainya.

Agung juga menegaskan kalau pihaknya akan ketat melakukan pengawasan terkait transportasi mudik ini. Ditambahkan juga kalau pihaknya akan menyiapkan Pos Kesehatan sebagai bentuk pelayanan bagi para pemudik termasuk para sopir. (Uphink)

 

Bagikan Artikel Ini:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.